Jus Kentang Cara Membuat dan Manfaat Bagi Kesehatan

 

CaraMembuat Jus Kentang dan manfaat jus kentang bagi kesehatanm  Artikel yang akan sangat bermanfaat bagi anda yang ingin  mendapatkan manfaat dari jus yang satu ini

Kentang merupakan salah satu sumber utama karbohidrat, kentang (Solanum tuberosum) dapat diolah dengan berbagai cara, digoreng, direbus, dipanggang, disajikan bersama daging dan sayuran, atau sebagai campuran kue.

 

Kentang mengandung : air, protein, lemak, karbohidrat, kalori, serat kasar, abu, kalsium, kalium, fosfor, besi, karotin, vitamin B1, B2, B6 dan C, serta asam nikotinat. Kentang bila dibandingkan dengan beras atau tepung terigu yang hanya mengandung vitamin 0,05 mg vitamin B6, kentan mengandung vitamin B6 lebih tinggi yaitu 0,5 mg. Vitamin B6 dapat mencegah arteriosclerosis (pengerasan pembuluh nadi). Dianjurkan untuk mengkonsumsi kentang untuk mengurangi kemungkinan terserang pendarahan otak. Oleh karenanya, dinegara lain kentang dijuluki roti kedua yaitu makanan yang ada dalam menu sehari-hari.

Sehat dengan jus kentang adalah cara yang efektif dan efisien untuk mengatasi berbagai penyakit, baik penyembuhan dari dalam maupun penyembuhan dari luar. Kentang tidak hanya mudah didapat, tetapi juga sangat ekonomis. Untuk pengobatan hanya dibutuhkan beberapa gr kentang setiap hari, selain sebagai obat kentang juga dapat diolah sebagai makanan yang lezat.

Jus kentang berkasiat dan bermnfaat mengatasi penyakit: lever, pengerasan lever, kanker lambung, kanker tengorokan, hepatitis kronis, ganguan jantung, ganguan ginjal, diabetes, jantung berdebar-debar, tekanan darah tinggi, asma, cepat lelah, letih, lemas, insomnia, alergi, bronkhitis, gout, sembelit, disentri, abes paru, jerawat, flek hitam, mencegah kanker dan lain-lain.

Ramuan resep jus kentang untuk mengatasi berbagai penyakit antara lain:

1. Mengatasi pegel linu

Apabila pada bagian yang pegal terasa panas, tempelkan ampas jus kentang pada bagian tersebut. Jika sudah kering tambahkan cairan jus kentang lagi. Sebelum ditempelkan simpan jus kentang beberapa saat di dalam almari es. Apabila pada bagian yang pegal tidak terasa panas, gunakan ampas jus kentang dan bubuk cabe. Jika sudah kering tambahkan cairan jus kentang kembali.

2. Mengatasi eksim

Jus kentang beserta ampasnya dibalurkan pada bagian yang sakit.

3. Mengatsi salesma

Sediakan ampas jus kentang, tepung terigu, dan cuka beras secukupnya. Campurkan semua bahan hingga merata, kemudian tempelkan pada leher dengan menggunakan kain has dan plaster.

4. Menghillangkan flek-flek hitam

Aduk ampas jus kentang dan bubuk ragi secukupnya sampai merata, kemudian maskerkan pada kulit wajah selama 30 menit. Kemudian cuci muka sampai bersih.

***C a t a t a n ***

· 80 gr kantang segar dikupas kulitnya dan dicuci bersih, kemudian di jus, disaring diminum airnya.

· Sebelum diminum jus harus diaduk-aduk terlebih dahulu agar endapannya ikut diminum.

· Jus kentang tidak boleh dimasak karena akan merusak kandungan gizinya.

· Jus kentang diminum 30-60 menit sebelum sarapan pagi (ketika perut masih kosong) 1-2 gelas jus kentang setiap hari. 1 gelas jus kentang sama dengan 200 cc air.

· Bagi yang tidak menyukai rasa kentang mentah dapat menambhakan madu atau strawberi ke dalam jus kentang agar rasanya lebih segar.

0 komentar :

ADS LINK