Resep dan Cara Memanfaatkan Apel untuk Pengobatan Berbagai Penyakit

 
Inilah berbagai Resep Pengobatan Dengan Apel terhadap Berbagai Penyakit Yang Spesifik berikut
Apel merupakan makanan yang sehat bagi tubuh manusia. Hidup sehat dengan apel yang bearti memanfaatkan apel sebagai makanan untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit, dan untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Apel merupakan buah yang kaya akan vitamin A, vitamin C, kalium dan pektin. Bentuk ukuran, warna dan rasa apel bermacam-macam. Namun secara umum ukuran apel rata-rata 5-10 cm dengan kadar air sekitar 80%.
Manfaat dan kasiat apel antara lain: untuk mengurangi berat badan, menghaluskan kulit, mengatasi eksim, pecah-pecah pada tumit, menurunkan kolesterol, mengatasi hipertensi, mengatasi diabetis, mengatasi bronkhitis, mengatsi gangguan pencernaan, mengatasi rematik, mengatasi dahak, dan lain-lain.
1, Mengatasi kegemukan
Caranya: setiap hari selama 3 hari hanya makan apel sebanyak 8-9 buah apel dan minum air secukupnya, tanpa makan makanan lain.
Tetapi sebelum melakukan diet apel ini, sebaiknya minum obat pencahar perut agar semua kotoran yang terdapat dalam perut terbuang, sehingga perut menjadi bersih. Pada hari ke 4 makan seperti biasanya, tetapi makanannya harus yang lunak seperti: bubur, sop, dan air jali. Setelah 2 atau 3 minggu lakukan diet apel kembali.
2, Mengatasi dahak
Rebus 30-60 gr kulit apel dengan air secukupnya sampai mendidih dan air berwarna kecoklatan, angkat dinginkan. Saring air rebusan tadi dan diminum airnya.

3, Menurunkan kolesterol
Jus 30 gr lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya ditambah 1 buah apel, kemudian disaring diminum airnya.
4, Mengatasi hipertensi
1 buah apel, 1 buah lobak ukuran, 75 gr daun seledri ditumbuk, ½ buah jeruk keprok dan gula pasir secukupnya dijus, kemudian disaring diminum airnya.
5, Mengatasi penyakit diabetes
Minum jus yang terbuat dari : 1 buah apokat, 2 buah apel, 60 gr labu parang kuning, dan 50 gr nanas. Semua ramuan diatas dijus kemudian disaring diminum airnya.
6, Mengatasi bronchitis
Minum jus yang terbuat dari : 1 buah apel, 1 buah pisang, ¼ buah nanas, tambahkan ½ sendok teh garam. Semua ramuan diatas dijus kemudian disaring diminum airnya.
7, Mengatsi ganguang pencernaan
· Minum jus yang terbuat dari :1 buah apel, 60 gr buah semangka, ¼ buah melon, dan 9 buah strawberry. Semua ramuan diatas dijus kemudian disaring diminum airnya.
· 2 sendok makan cuka apel dicampur dengan 1 gelas air, kemudian diminum ketika akan makan (sebelum makan).
8, Mengatasi rematik
1 sendok makan cuka apel ditambah 3 sendok makan madu diaduk sampai rata, kemudian diminum.

 WEDANG (MINUMAN HANGAT) JERUK PENGHALAU INFLUENZA
MADU UNTUK MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT
TEMPE UNTUK MENGATASI DIARE PADA ANAK
Maanfaat Tanaman Kaki Kuda (Pegagan)
Manfaat Daun dan Kulit Mangga untuk Mengendalikan Diabetis
Sirih Merah Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit















0 komentar :

ADS LINK