Sehat dengan tempe menurut Prof H.M. Hembing Wijayakusuma

image
Multi khasiat dan resep serta cara membuat ramuan TEMPE dalam mengatasi berbagai penyakit
Sehat dengan tempe menurut Prof H.M. Hembing Wijayakusuma
 
Terkadang manusia tidak menyadari bahwa makanan yang dimakan mempunyai khasiat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah tempe. Tempe mempunyai nilai gizi yang santa tinggi dan berguna bagi tubuh. Tempe mempunyai kasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit. Tempe terbuat dari kacang-kacangan terutama kacang kedelai.
Kedelai merupakan gudang nutrisi dan Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari sejumlah produk berbasis kedelai seperti susu kedelai, tahu, tauge, kacang, saus dan tepung dan tempe.
Tempe merupakan makanan yang sangat berkasiat untuk mencegah dan menunjang pengobatan berbagai penyakit, karena tempe terbuat dari kacang kedelai yang mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi. Menurut beberapa ahli, tempe yang terbuat dari kacang kedelai mengandung protein 19,5%, lemak 4% dan karbohidrat 9,4%. Selain itu tempe juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yaitu: zat besi, vitamin B12, vitamin K, isoflavon, IgA, hipokolesterol, hemoglobin, oksida, isoplafonoid, kalsium, fosfor, asam amino, mineral dan lain-lain.
Tempe dapat mencegah dan mengatasi hipertensi, meningkatkan fungsi usus, meningkatkan fungsi lever, mencegah kanker, mengatasi penyakit lever, tukak lambung, radang kelenjar kronis, kelebihan berat badan, menghaluskan kulit, menambah kekenyalan tubuh, menghilangkan jerawat dan flek-flek hitam, mengatasi anamia, diabetis, jantung koroner, menurunkan kolesterol, menyehatkan gigi dan lain-lain.
Sehat dengan Tempe Menurut Hembing dengan manfaat tempe seperti tersebut di bawah ini
Resep menu sehat dengan tempe antara lain:
1. Meningkatkan fungsi usus, menghilangkan jerawat & flek-flek hitam, menghaluskan & meremajakan kulit
· 25 gr tempe dipotong kecil-kecil, 25 gr aspagus (jamur putih kering), 30 gr rumput laut, 30 kacang polong, dan klengkeng secukupnya. Racikan diatas dapat dimasak tumis atau sesuai selera.
· Tempe di[potong pipih, dibalur dengan tepung terigu kemudian digoreng.

2. Mengatasi diabetes
25 gr tempe, 60 gr labu kuning (waloh), dan 1 buah pare dibuat tumis atau masak sesuai selera.

3. Mengatasi desentri
Pare 1 buah, tauge, tempe sekupnya, dibuat tumis atau masak sesuai selera.

4. Mengatasi kanker
Siapkan 25 gr tempe, 10 gr jamur hioko (dapat dibeli di swalayan), 10 gr jamur kuping hitam, udang segar (bila dibutuhkan), garam dan kecap secukupnya. Dibuat tumis atau masak sesuai selera.

5. Menyehatkan gigi
25 gr tempe dipotong halus direbus dengan air 600 ml hingga air menjadi 300 ml. Bila tempe sudah lunak tambahkan gula merah secukupnya. Aduk-aduk selama 15 menit, angkat saring dan diminumairnya selagi masih hangat.
6. Mengatasi anemia
Rebus kulit jeruk segar dengan air secukupnya sampai berbau harum, masukkan tempe dan garam secukupnya. Masak sampai tempe menjadi lunak. Angkat, saring dan diminum airnya.
7. Menurunkan lemak dalam darah
25 gr tempe, 30 gr rumput laut (hai cao), 30 gr rumput laut (che chai) dimasak tumis dengan minyak non kolesterol atau dimasak sop.
8. Mengatasi hipertensi
30 gr biji teratai, 25 gr tempe dipotong halus, direbus dengan air 300 ml hingga menjadi 200 ml, kemudian disaring diminum setiap pagi sebagai penganti teh.
Sekian semoga Bermanfaat Sehat dengan Tempe menurut Hembing
Sirih Merah Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit
Virgin Coconut Oil Dapat Meningkatkan Kesehatan
Herbal untuk Menurunkan Tensi dengan Daun Sirsat dan Daun Salam
MANFAAT BUNGA KAMBOJA BAGI KESEHATAN
Manfaat Jeruk Nipis Mengatasi Amandel Batuk Batu Ginjal
Teh Daun Pegagan
Diet Ampuh Bagi Golongan Darah AB
KOPI RADIX WAHIDA
Tips Kesehatan


























0 komentar :

ADS LINK