Buah dan Kulit Manggis Khasiat dan Manfaat Bagi Kesehatan Manusia


manggis

Kumpulan Artikel tentang buah dan kulit manggis khasiat dan manfaat bagi manusia dan cara membuat jus atau ramuan yang bermanfaat dan cara efektif dan mudah untuk mendapatkan semua manfaat dan produk yang dihasilkan dari pengolahan, serta macam produk yang dihasilkan dari olahan manggis ini
 
Manfaat Manggis - Manfaat buah manggis untuk kesehatan belum banyak diketahui masyarakat pada umumnya meskipun memiliki banyak khasiat . Memang buah Manggis selain mempunyai rasa yang manis bercampur asam gurih dan unik memang enak juga mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya yakni mampu menyembuhkan sekaligus mencegah penyakit kanker. Sungguh khasiat buah manggis ini sangat dicari orang Indonesia sebagai herbal terapi penyakit yang berkhasiat dengan biaya yang tidak begitu mahal. Menariknya lagi, bukan hanya buahnya saja yang mempunyai banyak khasiat. Tapi juga kulitnya , manfaat kulit manggis ini juga sangat banyak sekali. Buah ini sering dikenal atau dijuluki sebagai ratu segala buah. Saya sendiri juga tidak tau kenapa buah manggis bisa mendapat julukan ratu buah. Tapi yang pasti khasiat buah manggis bagi kesehatan ini tidak perlu diragukan lagi.
Khasiat Buah Manggis bagi kesehatan lainnya yakni dapat meningkatkan energi kita. Jadi bagi anda yang mudah lelah walaupun hanya melakukan pekerjaan sepele, mungkin buah manggis ini bisa membantu anda untuk meningkatkan energi tubuh. Nah pastinya masih banyak lagi manfaat buah manggis bagi kesehatan kita. Untuk itu kali ini  ingin memberikan informasi mengenai khasiat dan manfaat buah manggis bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.
 

Manfaat Buah Manggis

Di bawah ini beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan Manusia :
  • · Menormalkan tekanan darah tinggi.
  • · Mencegah penyakit mematikan seperti kanker, diabetes, penyakit jantung
  • · Dapat menyembuhkan dan juga mencegah penyakit kanker.
  • · Mengurangi dan melawan radikal bebas dalam tubuh.
  • · Dapat menurunkan kadar kolesterol.
  • · Dapat mengatasi kegemukan atau mengurangi berat badan.
  • · Memelihara/melancarkan pencernaan karena buah manggis kaya dengan serat.
  • · Mengatasi ganguan pernafasan.
  • · Dapat meningkatkan energi kita.
  • · Dapat mengatasi penyakit batu ginjal.
  • · Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penyakit leukemia.
  • · Mencegah gangguan penglihatan seperti katarak rabun senja dan penyakit mata Karen kekurangan Vitamin A.
  • · Mencegah penyakit jantung.
  • · Membantu menyembuhkan penyakit asma.
  • · Menjaga kesehatan saluran kencing.
beberapa Manfaat dan khasiat Buah Manggis seperti yang telah diuraikan diatas mungkin belum banyak diketahui masyarakat luas. Salah satu Keunikan dan Keistimewaan atau keanehan buah manggis ini adalah merupakan satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan diatas tanah. Bahkan buah manggis bila didiamkan terus maka akan mengering dan menjadi kayu. Hal tersebut dikarenakan buah manggis mempunyai antioksidan yang luar biasa dan istimewa. Jadi bagi anda yang menderita seperti asma, batu ginjal, dan lainnya seperti disebutkan diatas. Ada baiknya anda mencoba terapi buah ini dengan mengkonsumsi buah dan kulit manggis. Karena khasiat buah manggis bagi kesehatan ini sudah dibuktikan banyak orang. Semoga informasi tentang manfaat buah manggis bagi kesehatan kali ini bermanfaat untuk siapa saja.
 

Manfaat Kulit | Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit | Buah Manggis Tanaman Manggis Atau nama ilmiah latinnya Garcinia Mangostana merupakan tumbuhan tropika malar hijau. Tumbuhan Atau tanaman ini diperkirakan berasal dari wilayah sekitar asia tenggara , dan tanaman ini dapat hidup dan tumbuh baik di wilayah dengan kelembapan tinggi minimal 20% dgn kadar hujan 180-250 cm pertahun.
Tanaman ini dikenal karena mempunyai buah yang berwana ungu pekat dan rasa buah yang manis gurih sedikit asam menyegarkan. Buah manggis dikenal juga dengan julukan “ratu segala buah” Queen of fruit.
Bersumber dari Para ahli herbal dan Peneliti dari beberapa hasil penelitian, ditemukan bahwa buah manggis terutama kulit buahnya kaya dengan 40 atau lebih bahan Xanthones, dan Xanthones ini merupakan sejenis super antioksida. Selain itu, manggis dalam daging buahnya mengandung juga cathechins, polikasanida, dan polyphenols sebagai bahan anti bakteri dan antikulat, Zat lainnya yg terdapat dalam buah manggis yaitu Vitamin C, BI & B2, zat besi, protein, niasin, kalsium, serat fiber, dan lainnya. sehingga dengan kandungan yg dimilikinya, buah ini layak digolongkan kedalam salah satu Herbal obat yang kemudian dapat diramu menjadi ramuan yang akan dapat mengatasi berbagai penyakit, yang akhirnya akan bermanfaat bagi kehidupan manusia.
Manfaat kulit dan buah manggis bagi tubuh.
Nah, jika diamati secara jelas mengapa kulit dan buah manggis dapat memiliki begitu banyak manfaat, maka marilah kita telaah dari penjelasan para ahli ilmu pengetahuan yang telah menelitinya sebagai berikut.
Zat-zat yg terkandung dalam kulit dan buah manggis sangat bermanfaat untuk tubuh. Antara lain :

1. Senyawa xanthone dalam kulit manggis
Xanthone adalah zat anti oksidan yg dapat melawan radikal bebas yang merugikan. Xanthone memiliki sifat antidiabetes, anti peradangan, anti kanker, anti fungi, anti plasmodial dan dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Manfaat Kulit manggis sebagai anti kanker terletak pada ekstrak kulit yang bersifat antiproliferasi  untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker , dan bersifat apoptosis sebagai penghancur sel kanker.

2.Zat anti oksidan dalam buah manggis.
Zat anti oksidan ( menghambat proses oksidasi da;am sel tubuh manusia ) yang terkandung dalam buah dapat menghambat proses penuaan pada tubuh. Dengan adanya zat ini, maka sel-sel tubuh yang rusak akan selalu diperbaiki sehingga orang yg mengkonsumsinya akan selalu terlihat awet muda.
Manfaat buah manggis lainnya yaitu dapat membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, dan mata bila dikonsumsi secara rutin. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh pakar nutrisi amerika, Buah manggis dapat meningkatkan kesehatan mata, gigi, kulit, dan rambut. Buah manggis juga berperan penting dalam proses penyerapan serta metabolisme protein dan karbohidrat sehingga stamina tubuh tetap terjaga.
Tapi dalam mengkonsumsi buah manggis terutama bagian kulitnya harus sesuai aturan. Perlu diketahui juga, dalam kulit manggis terkandung kadar resin, serat kasar, tanin, serta komponen lainnya yg tidak dpt dicerna dengan baik oleh tubuh pada kadar tinggi.
Agar lebih jelas lagi mari kit baca 37 manfaat kulit manggis untuk kesehatan dibawah ini

37 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan
Manfaat Kulit Manggis - Manfaat kulit manggis untuk kesehatan kini mulai dikenal masyarakat karena memang khasiat nya sangat banyak. Buah manggis merupakan salah satu buah kesukaan saya, karena rasanya yang manis dan juga enak. Nah pohon manggis ini katanya berasal dari hutan Indonesia dan Malaysia lalu menyebar ke Negara lainnya seperti Sri Langka, Malagasi, Hawaii, Australia Utara, dan juga sampai Amerika Tengah. Selain mempunyai rasa buah yang enak ternyata kulit manggis juga menyimpan banyak sekali khasiat untuk kesehatan kita. Salah satunya yakni memperkuat sistem kekebalan tubuh, jadi bagi anda yang mudah terserang penyakit sebaiknya mengkonsumsi kulit manggis ini. Namun sebelumnya ada cara untuk mengkonsumsinya, seperti misalnya membuat jus kulit manggis, anda bisa mencari cara membuat jus kulit manggis diinternet.
Khasiat Kulit Manggis ini juga sudah dibuktikan oleh banyak orang. Tak heran kalau banyak sekali orang yang mencari kulit manggis ini sebagai obat alami. Bahkan hebatnya lagi kulit manggis ini juga dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi. Masih banyak lagi manfaat kulit manggis yang perlu anda ketahui. Untuk itu kali ini Herbal Ramuan ingin berbagi beberapa manfaat kulit manggis untuk kesehatan kita. Igin budidaya manggis klik link budidaya  manggis

Manfaat Kulit Manggis
Berikut ini ada 37 manfaat kulit manggis untuk kesehatan. Dan masih banyak lagi khasiat kulit manggis untuk kesehatan kita.
1. Alat bantu sistem getah bening.
2. Membantu menghentikan diare.
3. Mengurangi sakit gigi.
4. Memperbaiki komunikasi antar sel.
5. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin.
6. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf.
7. Memperkuat sistem kekebalan.
8. Mengatasi keracunan makanan.
9. Mengatasi sesak nafas.
10. Mengurangi resistensi insulin.
11. Membantu mencegah batu ginjal.
12. Menurunkan tekanan darah tinggi.
13. Memperlambat proses penuaan.
14. Menyembuhkan peradangan.
15. Meningkatkan Stamina
16. Memperlancar peredaran darah ke Otak
17. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok.
18. Mengagalkan kerusakan DNA.
19. Menurunkan pembengkakan saat menstruasi.
20. Membantu mencegah penyakit jantung.
21. Membantu mengurangi migran (sakit kepala sebelah).
22. Menyembuhkan luka tenggorakan.
23. Membantu menyembuhkan borok/bisul.
24. Membantu mencegah penyakit sistem syaraf (parkinson).
25. Membantu menyembuhkan sariawan.
26. Membantu meringkan penyakit asma.
27. Membantu mencegah disentri.
28. Dapat mencegah kanker.
29. Memberantas penyakit TBC.
30. Membantu penurunan berat badan.
31. Memperkuat pembuluh darah.
32. Menurunkan kolesterol LDL.
33. Menurunkan pembengkakan saat menstruasi.
34. Sebagai obat pencuci perut yang lembut.
35. Meredakan sakit akibat radang sendi.
36. Mencegah gejala yang berhubungan dengan penyakit lupus.
37. Meringankan syndrome kelainan usus besar (IBS).
Selain 37 manfaat kulit manggis untuk kesehatan diatas masih banyak lagi khasiat dan manfaat kulit manggis. Untuk cara mendapatkan khasiat kulit manggis, anda bisa membuatnya menjadi jus untuk kemudian dikonsumsi. Anda bias membaca cara membuat jus kulit manggis dibawah ini.
 

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Cara membuat jus kulit Manggis, Memang sekarang ini jika mendengar orang membuat jus dari kulit manggis kita akan sedikit terkejut, karena selama ini belum banyak orang yg menjadikan manggis sebagai jus yang enak untuk dikonsumsi. Tetapi sekarang banyak orang yang ingin tahu Cara Membuat Jus Kulit Manggis karena rupanya banyak sekali kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia dalam melawan berbagai jenis penyakit berat seperti Menghambat Batery dan Menangkis Kanker.
Namun jika ingin terasa nikmat ketika meminum jus kulit manggis hasil buatan sendiri anda harus tahu langkah-langkah terbaik agar rasa jus manggis itu menjadi sebuah jus yang nikmat tentunya. Baiklah untuk mengetahui secara lengkap dan jelas bagaimana proses pembuatan jus manggis yg baik dan benar perhatikan langkah-langkah berikut ini:
  1. Siapkan terlebih dahulu beberapa potong kulit manggis, Banyaknya tergantung keinginan kita sendiri.Cuci bersih
  2. Ambil kulit pilih  pada bagian dalamnya, usahakan tidak terkena bagian hitam kulit manggis (kulit luar) dan jangan sampai getahnya ikut-ikutan terambil, karena dapat menyebabkan rasa jus manggis menjadi pahit nantinya.
  3. Blender kulit yang telah kita dapatkan tadi, dapat di campur dengan susu kental, coklat bubuk, alpukat, gula dan es. Mau dicampur apapun tidak masalah tergantung dengan selesai kita.
    Setelah beberapa menit kulit manggis tersebut sudah siap untuk di sajikan.
Sekian dulu artikel singkat tentang bagaimana cara membuat jus kulit manggis, Semoga bermanfaat untuk siapa saja yang ingin mencoba mendapatkan khasiat ajaib yg terkandung dalam kulit manggis. Tetapi bila anda menginginkan produk yang instant di bawah ini salah satu produk yang berbahan dasar kulit dan buah manggis.
Produk Instan Buah dan Kulit Manggis
Xamthone Plus
Xamthone Plus / Jus Kulit Manggis
Suplemen Berupa Jus Terbuat Dari Kulit Manggis
Solusi Kesehatan Untuk Asam Urat 
Mengobati dan Mencegah Banyak Jenis Penyakit Lainnya
clip_image002
Manfaat Xamthone Plus :
Manfaat utama xamthone plus yang paling utama adalah anda tidak perlu repot repot lagi  memblender manggis atau kulit manggis dengan susah payah, apalagi harus berburu manggis dulu buat di jus. Kemudian manfaat penting lainnya adalah dapat menambah daya tahan tubuh anda. Mengandung senyawa anti alergi yang tinggi. Menambah tenaga extra saat bangun tidur dan beraktifitas setiap harinya, sangat berguna untuk menjaga bahkan menambah kinerja kesehatan dan vitalitas tubuh juga otak. Sebagai suplemen yang mengandung antioksidan super maka jus manggis sangat berkhasiat ntuk mencegah penuaan dini, kulit awet muda dan segar. Mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit yang bisa saja menyerang tubuh kita karena virus dll.
Xamthone Plus Mencegah dan Mengobati Penyakit :
  • Obat Diabetes
  • Obat Hipertensi
  • Obat Malaria
  • Obat Kelenjar Getah Bening
  • Obat Wasir Ambeien
  • Obat Penghambat virus HIV AIDS hingga melawan Perkembangannya
  • Obat Kecantikan Wanita yang Alami baik luar maupun dalam
  • Obat Asam Urat
  • Obat Demam Berdarah
  • Pengobatan TBCObat Penyakit Ginjal
  • Obat Penyakit Jantung
  • Obat Untuk Leukemia
  • Obat Mengatasi Depresi
  • Obat Mengatasi Insomnia/Susah Tidur
  • Obat Untuk Menurunkan Kolesterol Dalam Darah Anda
  • Obat Migren
  • Pengobatan Kanker Tiroid
  • Obat Endometriosis
  • Obat Stroke
  • Obat Anti Kanker

Aturan Minum Xamthone Plus / Jus Manggis:
  1. Xamthone Plus di minum sebelum tidur
  2. Xamthone Plus  dikocok dahulu agar sari – sari nya tercampur.
  3. Sebelum minum Xamthone Plus atau Jus Manggis, minumlah air putih setengah gelas lebih dulu.
    Lalu, minumlah Xamthone Plus 30 s/d 60 ml (6 s/d 12 sendok makan) sambil dikumur – kumur.
  4. Jika kondisi lelah atau sakit minum 2 atau 3 X sehari.
  5. Setelah minum XAMthone Plus, jangan minum air putih dulu minimal setengah jam.
  6. Selama masa penyembuhan dianjurkan minum air putih lebih banyak, minimal 8 (delapan) gelas per hari.

clip_image004
Cara Order/Pesan Xamthone Plus atau Jus Manggis :
Order Cepat Via SMS Ke 085377599975

Baca Juga :

 MANFAAT PISANG BAGI KESEHATAN
HABBA MUSYAFA Plus
BEER PLETHOK, MINUMAN TRADISIONAL
LULUR REMPAH PUTRI KERATON Kosmetik
KORMA AMIRA ALMOND WIJEN SLOF
MANFAAT KURMA BAGI KESEHATAN
MANFAAT BATANG LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN
MANFAAT WORTEL UNTUK MENGATASI: HIPERTENSI, RABUN
MANFAAT TANAMAN KENCUR BAGI KESEHATAN
WEDANG (MINUMAN HANGAT) JERUK PENGHALAU INFLUENZA
MADU UNTUK MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT
TEMPE UNTUK MENGATASI DIARE PADA ANAK
Maanfaat Tanaman Kaki Kuda (Pegagan)

0 komentar :

ADS LINK