Manfaat Daun dan Kulit Mangga untuk Mengendalikan Diabetis dan Melangsingkan Badan

Mangga Irwin  Duan Mangga
DAUN dan KULIT MANGGA PENGENDALI DIABETIS dan MELANGSINGKAN BADAN

Kasiat daun dan kulit mangga tidak kalah dengan daging buahnya. Dimanfaatkan oleh sejumlah dokter di negara Eropa.
Penelitian para ahli menunjukkan kasiat dari buah mangga ternyata tidak hanya pada daging buahnya. Ternyata daun buah mangga mengandung antioksidan yang berkasiat menggobati diabetes (gula darah), mencegah kanker, antimikroba, dan masalah pembuluh darah. Daun mangga juga dapat meredakan batuk, khususnya batuk rejan, batuk asma, dan bronchitis, serta beberapa penyakit lain seperti; pilek, imsonia, diare, demam dan hipertensi.
Daun mangga dikenal sebagai obat kumur yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masah gusi. Pemanfaat daun mangga banyak digunakan oleh sejumlah dokter di Negara Eropa. Di sana daun mangga diseduh seperti the untuk mengobati diabetes, gangguan pembuluh darah, dan gangguan mata.
Kulit mangga berkasiat mengobati radang kulit dan melangsingkan tubuh. Kulit mangga mengandung konsentrasi tinggi bioaktif yang mampu menghambat sel-sel lemak manusia. Menurut Profesor Greg Monteith dari University of Queensland School of Pharmacy mengataka, ada banyak alasan mengapa kulit mangga memiliki kemampun untuk mengikis lemak.
Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan sejumlah zat kimia yang alami pada mangga yang berkasiat untuk kesehatan manusia, diantaranya ; karbohidrat 17,00 gr, gula 14.8 gr, serat 1.8 gr, lemak 0.27 gr, protein 0.51 gr, vitamin A 38 mg, betakaroten 445 mg, vitamin B1 0.058 mg, vitamin B2 0.057 mg, vitamin B3 0.584 mg, vitamin B6 0.134 mg, folat 14 mg (4%), vitamin C 27.7 mg, kalsium 10 mg, zat besi 0.13 mg, magnesium 9 mg.

RAMUAN DAUN dan KULIT MANGGA
  1. Untuk mengobati asam urat
Ambil 2-3 lembar daun mangga yang masih muda dicuci bersih, lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Diamkan sampai airnya menjadi kecoklatan, tambahkan gula pasir secukupnya diaduk sampai rata. Minum ramuan ini 1x sehari.
  1. Untuk mengendalikan diabetes.
Ambil 2-3 lembar daun mangga yang agak tua dicuci bersih, lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Diamkan selama satu malam. Setelah itu disaring, kemudian diminum sekaligus. Lakukan pengobatan secara rutin 1x sehari.
  1. Untuk mengobati radang kulit.
Ambil kulit buah mangga matang 150 gr, cuci bersih, lalu masak dengan 2-3 gelas air samapai mendidih. Kemudian diamkan sampai air menjadi hangat kuku. Gunakan ramuan ini untuk mencuci bagian kulit yang mengalami radang. Ramuan ini dapat juga untuk mengatasi eksim.
  1. Untuk mengobati penyakit influenza
Cara menggunakannya; 200 gram daging buah mangga ditambah 10 gram jahe, dan dua batang daun bawang putih. Bahan-bahan ini direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 250 cc. Kemudian airnya disaring dan diminum selagi masih hangat.
  1. Untuk malangsingkan badan (terutama mangga jenis Irwin)
Kulit mangga cuci bersih, jemur hingga kering, kemudian diopen sampai kering, angkat dinginkan kemudian diblender sampai menjadi bubuk halus. Cara menggunakannya; ambil 2 sdt bubuk mangga masukkan kedalam gelas, tuangi dengan air panas 200 ml, diminum selagi masih hangat. Lakukan tiap pagi dan sore.

  BEER PLETHOK, MINUMAN TRADISIONAL
 LULUR REMPAH PUTRI KERATON Kosmetik
 KORMA AMIRA ALMOND WIJEN SLOF
 MANFAAT KURMA BAGI KESEHATAN
 MANFAAT BATANG LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN
 MANFAAT WORTEL UNTUK MENGATASI: HIPERTENSI, RABUN
MANFAAT TANAMAN KENCUR BAGI KESEHATAN
WEDANG (MINUMAN HANGAT) JERUK PENGHALAU INFLUENZA
MADU UNTUK MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT
TEMPE UNTUK MENGATASI DIARE PADA ANAK











0 komentar :

ADS LINK