Herbal untuk Menurunkan Tensi dengan Daun Sirsat dan Daun Salam

Daun SalamDaun Sirsat

HERBAL UNTUK MENURUNKAN ASAM URAT DAN TENSI

Herbal untuk menurunkan asan urat

         Asam urat merupakan sebuah penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Biasanya asam urat ini menyerang orang yang salah dalam pola makan, kurang minum air putih dan olah raga. Ada beberapa herbal/ ramuan yang dapat menurunkan asam urat.

- Ramuan mahkuto dewa

Cara mengkonsumsi mahkuto dewa yaitu ambil 1 sdm mahkuto dewa kering dan direbus dengan satu gelas air diminum 1 x sehari.

- Daun salam

Ambil daum salam sebanyak 20 gr, direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit, diminum 2 x sehari.

- Buah krensen

Ambil 9 butir buah krensen, dicuci bersih kemudian makan. Dalam sehari dapat diulang 3 x sehari ( 9 buah krensen x 3).

- Daun Sirsat

Ambil 10 lembar daun sirsat, direbus dengan 3 gelas air hingga tinggal 1 gelas, diminum 2 x sehari masing-masing 1 gelas. Lakukan dengan rutin sampai rasa sakitnya berkurang.

Herbal untuk menurunkan tensi

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan golongan penyakit yang menurun. Banyak herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi darah tinggi/ hipertensi antara lain:

- Daun seledri

Ambil 100 gr daun seledri cuci bersih, lalu dijus dengan 2 gelas air, saring kemudian direbus hingga tinggal 1 gelas kemudian diminus 1-2 x sehari.

- Buah pace

Ambil buah pace yang sudah masak sebanyak 1buah diperas dan diminum 2 x sehari. Bagi yang mempunyai penyakit maag sebaiknya diminum setelah makan.

- Buah mentimun

Ambil satu buah mentimun dicuri bersih, dijus dengan 1 gelas air, disaring kemudian diminum 2 x sehari pagi dan sore.

- Buah blimbing wuluh

Ambil 150 gr blimbing wuluh, direbus dengan 3 gelas air ditambah gula jawa/ gula batu hingga air tersisa 1 gelas. Minum ½ gelas 2 x sehari. Bagi yang mempunyai penyakit maag diminum setelah makan.

- Besusu (bengkoang)

Kupas bersih 3 buah besusu diperah/ diektrak diambil airnya. Ramuan ini dapat diminum 2 x sehari (pagi dan sore). Besusu (bengkoangà dalam bahasa jawa) selain menurunkan tensi dapat juga untuk meredakan wasir caranya sama seperti diatas.

0 komentar :

ADS LINK