Berbagai Makanan sehat yang baik bagi jantung

Makanan sehat bagi jantung


Penyakit jantung pembunuh nomor satu di negara ini, Anda akan berpikir obat yang secara dramatis dapat mengurangi kematian ini akan menjadi berita besar. Namun obat yang paling efektif adalah sangat sederhana, bahkan kebanyakan orang tidak bisa percaya keampuhannya.
“Dalam masyarakat tradisional, di mana orang tidak makan makanan olahan, penyakit jantung jarang terjadi,” kata Dr Arthur Agatston, ahli jantung dan penulis The Call South Beach Wake-Up. ”Jika Anda mulai dengan diet sehat di masa kecil, serangan jantung hampir sepenuhnya dicegah.”
Bahkan, Anda akan membutuhkan 1 lemari penuh obat resep untuk melimpahkan semua manfaat dari rencana jantung sehat makan serius. Tidak ada obat yang bisa dilakukanuntuk kesehatan jantung Anda bahwa makanan tidak bisa melakukan juga.
Penelitian telah menunjukkan bahwa hingga 70 persen penyakit jantung dapat dicegahdengan regimen yang tepat, menurut Dr Walter Willett, ketua nutrisi di Harvard School of Public Health. Tapi apakah diet saja sekuat obat? ”Oh, tidak, itu jauh lebih kuat,” kata DrWillett. ”Statin, obat yang paling efektif untuk mengurangi penyakit jantung, hanya memotong risiko sebesar 25 hingga 30 persen.”

Dalam semangat itu, berikut adalah sembilan makanan utama bagi jantung. Namun daftar ini hanya awal. Diet benar-benar sehat diantaranya berbagai buah-buahan, sayuran, sedikit pilihan untuk kacang-kacangan. Hippocrates memahami konsep lebih dari 2.000 tahun yang lalu: ”Biarkan makanan menjadi obat Anda, dan obat Anda menjadi makanan Anda.”


Berikut makanan yang sehat untuk jantung:

  • bawang putih
  • coklat murni
  • jeruk
  • kubis
  • sarden
  • kacang almond
  • buah delima
  • anggur merah

Untuk tetap menjaga kesehatan jantung Anda, tidak serta merta harus selalu mengkonsumsi daftar makanan sehat untuk jantung di atas, tapi Anda juga harus bisa menahan atau menghindari makanan berkolesterol tinggi. Karen kolesterol kebanyakan penyebab penyakit jantung.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda agar selalu menjaga pola makan yang sehat dan berkualitas. seperti pada kutipan di atas “Biarkan makanan menjadi obat Anda, dan obat Anda menjadi makanan Anda.”

0 komentar :

ADS LINK